Ciptakan Efek Emosional Yang Kuat Untuk Potret Anda Dalam 9 Langkah Mudah

no-such – Dalam tutorial tip cepat ini, Anda akan belajar bagaimana membuat efek emosional yang kuat untuk foto Anda. Dengan membaca tutorial ini, Anda akan dapat mengubah foto biasa menjadi foto mencolok dalam 10 menit atau kurang.

Apa yang akan kamu buat?

Tutorial cepat dalam 9 langkah mudah. Waktu selesai: 10 menit. Anda membutuhkan Photoshop CS5 atau yang lebih baru untuk mengikuti tutorial ini.

 

Langkah 1

Buat layer penyesuaian kurva (Layer> Kurva dan kurva penyesuaian baru) dan atur blending mode ke Screen. Tekan D untuk mengatur warna default. Klik pada layer mask dari layer kurva dan tekan Ctrl + Backspace untuk mengisi topeng dengan warna hitam. Dengan kuas putih lembut di mata (pastikan Anda mengklik lapisan topeng sebelum mengecat). Jika mata terlalu cerah untuk menurunkan Opacity (dalam kasus khusus ini saya menurunkan Opacity menjadi 55%).

Langkah ke-2

Buat layer penyesuaian Hitam dan penyesuaian Putih (Coat> New Adjustment Layers> Black & White) dan atur mode campuran ke Multiply.

Langkah ke 3

Tekan Ctrl + Shift + Alt + E untuk membuat lapisan baru dari semua lapisan yang terlihat. Pergi ke Gambar & gt; Penyesuaian & gt; Shadows / Highlights dan bermain-main dengan slider untuk sedikit mencerahkan gambar. Seret penggeser Fasad ke kiri dan seret penggeser Bayangan ke kanan hingga gambar sedikit lebih terang dari sebelumnya.

Baca Juga : Sampul Yang Bagus: Wawancara Dengan Kidd Chip

Langkah ke 4

Tekan Ctrl + Shift + Alt + E untuk membuat lapisan baru dari semua lapisan yang terlihat. Pilih Dodge Tool (biarkan pengaturan default – Range: Midtones, Exposure: 50%) dan cat pada bagian berikut: mata dan terutama iris, ujung hidung, tulang pipi, dahi, bibir, dagu, leher.

Langkah ke 5

Tekan Ctrl + Shift + Alt + E untuk membuat lapisan baru dari semua lapisan yang terlihat. Buka Filter & gt; Pertajam & gt; Unsharp Mask. Gunakan radius 1-2px dan Jumlah 50-100% untuk mempertajam gambar. Cobalah untuk mendapatkan efek penajaman yang cukup ringan – terlalu banyak akan membuatnya buruk. Anda juga dapat mengurangi Opacity untuk mengurangi efeknya.

Langkah ke 6

Buat lapisan penyesuaian Tone / Saturation (Layer> New Adjustment Layer> Hue / Saturation). Seret penggeser ke kiri sampai gambar cukup jenuh.

Langkah ke 7

Buat layer penyesuaian Gradient Map (Layer> New Adjustment Layer> Gradient Map) dengan pengaturan default (hitam dan putih). Atur mode campuran ke Cahaya lembut. Ini akan meningkatkan kontras.

Langkah ke 8

Buat lapisan penyesuaian kurva (lapisan> Penyesuaian baru dan lapisan kurva). Seret penggeser ke kanan ke kiri untuk meningkatkan kecerahan.

Langkah ke 9

Langkah ini opsional, cukup ikuti jika ingin menambahkan beberapa efek artistik.

Buat layer penyesuaian peta gradien dan pilih salah satu preset berwarna. Atur mode campuran ke Soft Light dan turunkan Opacity jika efeknya terlalu kuat.

Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa foto sebelum dan sesudah benchmarking.

Hasil akhir