Sampul Yang Bagus: Wawancara Dengan Kidd Chip

Karya Chidd Kidd meliputi desain, penulisan, dan yang terbaru rock’n’roll. Dia harus memiliki karisma untuk maju di area ketiga ini. Dia terkenal dengan jaket bukunya yang tidak biasa, tetapi dia telah menerbitkan dua novel seperti itu: The Learners dan The Cheese Monkeys. Tak tertarik dengan tren dan desain fesyen, ia kerap mengambil inspirasi dari koleksi dan memorabilia.

Baca Juga : Chip Kidd

Kidd sekarang sibuk membuat mahakaryanya, sebuah novel grafis yang lahir dari daya tarik seumur hidupnya untuk Batman (dia menganggap dirinya penggemar nomor satu Batman). Dia bekerja sama dengan buku komik Dave Taylor untuk mengilustrasikan cerita ini dengan cara yang menakjubkan, menyulap estetika Fritz Lang dengan senyum Kidd yang sehat. Batman: Death By Design akan dirilis pada Spring 2012 melalui DC Comics.

 

Sampai saat itu, berikut adalah wawancara dengan Chip Kidd, yang sebelumnya tidak terlihat dalam bahasa Inggris, yang membawa Anda ke dalam benak salah satu desainer paling orisinal dan orisinal.

Pertanyaan : Bagaimana Anda bisa memasuki bisnis desain jaket?

Kidd: Ini adalah pekerjaan pertamaku. Saya belajar desain grafis di Pennsylvania, tempat saya dibesarkan, tetapi saya tahu setelah lulus saya akan pergi ke New York. Jadi saya lakukan. Saya hanya datang ke tempat desain grafis mana saja yang akan melihat saya, tetapi akhirnya berakhir di Random House. Dan ini adalah pekerjaan tingkat awal, sebagai administrator artistik. Bukan itu yang menarik minat saya, tapi saya mencobanya sebentar. Ini memberi saya ide yang bagus dan saat itu tanggal 24 Oktober.

Pertanyaan : Bagaimana dengan rantai komando? Dalam obrolan Anda di Typo Berlin 2009, Anda bercanda tentang masalah dengan editor, editor, penulis, profesional pemasaran. Apakah Anda merasa sulit atau frustasi? Atau apakah Anda berharap orang hanya mendengarkan Anda?

Kidd: Saya pikir itu bagus karena saya terus-menerus menantang diri saya sendiri. Saya pikir penting untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Jika orang menyukai semua yang saya lakukan hanya karena saya melakukannya, dibandingkan apakah itu benar-benar bagus atau tidak, itu akan menjadi masalah – baik bagi saya maupun bagi mereka. Yang tidak saya sukai, dan saya tidak tahu ada desainer yang menyukainya, adalah ketika Anda merasa telah melakukan pekerjaan yang benar dan menolaknya karena alasan apa pun. Dan kemudian Anda harus kembali dan mengulang, dan Anda pikir Anda melakukannya dengan baik, dan itu juga akan ditolak.

Jadi, menurut saya, ini semacam tantangan yang saya tidak suka pada diri saya sendiri, terus terang karena ini tidak selalu tentang apakah itu desain yang tepat atau tidak – ini adalah situasi politik di kerja; Misalnya, semua orang menyukainya, tetapi penulisnya tidak.

Pertanyaan : Jadi, memasarkan kepada orang dan pelanggan sering kali membuat hidup Anda sulit. Apakah akan lebih baik jika Anda melanjutkan?

Kidd: Sepertinya tidak. Di satu sisi, ya, ini menjadi lebih baik karena saya memiliki reputasi sebagai seseorang yang tahu apa yang mereka lakukan, dan begitu banyak penulis akan berpartisipasi. Kemudian Anda membangun kepercayaan dengan seorang penulis jika Anda telah mengerjakan buku mereka untuk waktu yang lama. Bagian ini bagus. Tetapi ada area lain di mana hal-hal ditolak oleh penerbit karena berbagai alasan yang saya mengerti dan tidak mengerti. Atau saya dihadapkan dengan orang yang menolak saya secara langsung yang sangat membuat frustrasi. Bagian ini, bagi saya, tidak menjadi lebih mudah.

Buku itu sangat… Setiap buku dengan caranya yang unik. Dia memiliki masalah sendiri, keadaannya sendiri, dan sepertinya dia tidak berubah. Akan selalu ada sifat khusus untuk pekerjaan itu.